JASA SIMULASI CFD MENGGUNAKAN OPENFOAM

Dewasa ini penggunaan Computational Fluid Dynamics (CFD) baik untuk riset, pengembangan maupun aplikasi analisis problematika engineering di lapangan semakin meningkat karena semakin banyak tersedianya data dan meningkatnya kapabilitas software-software CFD.

Salah satu software CFD yang paling banyak diminati adalah openFOAM, karena software ini memiliki kemampuan yang sangat powerfull baik dari persamaan-persamaan dan variasi kapabilitasnya pada berbagai fenomena aliran fluida dan perpindahan panas. Terlebih lagi, software openFOAM ini gratis (open source), yang merupakan salah satu keunggulan utama mengingat biaya lisensi software CFD yang tinggi yang tidak memungkinkan untuk perusahaan-perusahaan menengah atau peneliti individu.

Sedangkan untuk akademisi, openFOAM juga menjadi pilihan yang tepat karena kita diijinkan untuk membuka dan mengedit source-code dari software tersebut, sehingga peneliti yang ingin merubah persamaan aturnya dapat melakukanya dengan mudah dan sangat fleksibel untuk berbagai topik penelitian.

Namun, salah satu kekurangan dari software ini dibanding dengan software komersial seperti ANSYS adalah penguasaanya yang relatif lama dan membutuhkan effort lebih karena user interface nya yang tidak user-friendly, sehingga banyak engineer atau peneliti yang stuck ketika mengerjakan project dengan openFOAM.

Karena masalah di atas, velocity_engineering hadir dengan solusi project support yang siap membantu project-project openFOAM anda baik untuk project yang sudah berjalan ataupun project CFD fluida secara umum, mulai dari pembuatan geometri, meshing, simulasi hingga penjelasan setup dan pembahasan hasilnya.

Berikut adalah contoh project-project openFOAM:

simulasi aliran eksternal pada mobil F1
Simulasi aliran internal pada valve
simulasi aliran pada turbin angin
Simulasi pembakaran pada combustion chamber
Simulasi aliran pada ruangan dengan AC

Profile/portfolio: caesar wiratama

SEGERA HUBUNGI KAMI DENGAN KLIK DI SINI.

Untuk informasi training openFOAM klik di sini.

Pelajari selengkapnya tentang openFOAM di sini.

Velocity Engineering merupakan jasa layanan dibawah aeroengineering dengan berbagai jenis solusi, mulai dari drafting CAD, pembuatan animasi, simulasi aliran dengan CFD dan simulasi struktur dengan FEA. Pelajari selengkapnya di sini.