PROSEDUR JASA LAYANAN AEROENGINEERING

Tim engineer kami merupakan para ahli dalam bidang permodelan 3D, animasi, drafting maupun simulasi menggunakan metode CFD maupun FEA. Selain mendalami teori-teori fluida dan komputasi yang mendalam, kami juga memiliki cukup banyak pengalaman memecahkan permasalahan langsung yang ada di lapangan, mulai dari aerospace, otomotif, maritim, energi, manufaktur, energi terbarukan bahkan bioengineering dan lain-lain.

Secara umum, proses konsultasi yang kami lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Klien mendeskripsikan permasalahan yang sedang dihadapi. Dalam hal ini klien memberikan data-data berupa contoh geometri, parameter-parameter apa saja yang diketahui (material, kecepatan, tekanan dll), variabel-variabel apa saja yang ingin divariasikan (jika ada) serta tujuan dari project tersebut. Jika data-data yang diberikan tidak lengkap, maka kami dapat mensupply dari database yang kami miliki.
  2. Setelah sepakat dengan definisi kasus, kami memberikan penawaran biaya dan waktu pengerjaan serta terms and conditionya.
  3. Jika klien sudah sepakat dengan penawaran tersebut, klien melakukan DP sebesar 50% sebagai tanda jadi dimulainya project, dan deadline dihitung sejak dilakukanya DP tersebut.
  4. Pekerjaan yang kami lakukan meliputi penyusunan landasan teori, pembuatan geometri, pembuatan meshing, proses simulasi hingga pengambilan data dan pembahasan serta kesimpulanya. Kami melakukan pekerjaan tersebut sesuai waktu yang tertera pada penawaran hingga pada tahap sample, yang biasanya dalam bentuk screenshoot hasil pekerjaan. Kemudian kami kirimkan sample tersebut kepada klien untuk dievaluasi.
  5. Jika klien sudah setuju dengan hasil yang diberikan, maka klien melakukan pelunasan kemudian kami buatkan report dari pekerjaan tersebut, mulai dari penjelasan setingan geometri, meshing, seting komputasi, pengambilan data (gambar, grafik, tabel) hingga pembahasan dan kesimpulanya.
  6. Revisi-revisi yang bersifat minor seperti request tambahan grafik, sudut pandang gambar, perubahan input minor, perubahan geometri minor dan sejenisnya tidak dikenakan biaya. Namun untuk revisi mayor seperti penambahan model, perubahan geometri mayor atau perubahan ide akan dikenakan biaya sesuai dengan tingkat kesulitan pekerjaan. (biasanya 5-10% biaya awal).

Berikut adalah contoh report yang kami buat (kasus simulasi CFD)

Paparan di atas adalah gambaran secara umum proses konsultasi pada kasus simulasi atau desain. Terms and conditions dapat berubah menyesuaikan kondisi pekerjaan dan proses administrasi masing-masing instansi klien.

Anda dapat berkunjung ke kantor kami di : Pundong III Tirtoadi Mlati Sleman Yogyakarta. atau dapat search CV. Markom via google map.

Klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut solusi-solusi yang kami tawarkan.

HP 0815-4806-5205 (SMS/Telpon/WA)

(profile caesar wiratama)

Email caesarwiratama@gmail.com