PEMBUATAN MESIN OTOMASI INDUSTRI CUSTOM

Penggunaan mesin-mesin industri yang serba otomatis dewasa ini semakin berkembang seiring dengan berkembangnya teknologi mekanik maupun elektronik. Dalam industri manufaktur, proses produksi sangat ditentukan oleh waktu produksi masing-masing langkah, jika terdapat satu langkah proses yang terlalu lama maka akan menghambat keseluruhan proses produksi pada pabrik manufaktur tersebut dan mengakibatkan kerugian yang sangat signifikan per-hari nya jika tidak segera ditanggulangi; oleh karena itu, perusahaan sudah sewajarnya menginvestasikan pengadaan mesin-mesin produksi yang termekanisasi dan ter-automasi sehingga proses-proses yang tidak efisien dan masih manual dapat dihandle dengan cepat dan praktis.

Namun, setiap perusahaan memiliki karakteristik kapasitas maupun desain produknya sendiri, sehingga mesin yang tersedia di pasaran tidak sesuai dengan kebutuhan mesin untuk meng-efisien-kan proses produksi tersebut. Satu-satunya opsi untuk kasus tersebut adalah pembuatan mesin otomasi industri custom, baik dari kapasitas, ukuran, langkah, maupun detail dari mesin sehingga optimal digunakan pada perusahaan serta budget sesuai dengan kebutuhan (tidak perlu membeli mesin mahal dengan kapasitas yang berlebihan atau kapabilitas mesin yang sebenarnya tidak dibutuhkan dan justru membuat mesin menjadi mahal).

Dalam industri lain, mesin-mesin otomasi custom sering dipakai untuk aplikasi-aplikasi yang berbahaya misalkan pada suhu yang ekstrim, reaktor nuklir, pertambangan dan lain-lain, sehingga resiko nyawa tenaga kerja dapat diminimalisir.

Markom fabrikasi (Divisi dari CV. Markom) melayani jasa mulai dari pembuatan konsep, desain 3D dan gambar teknik, simulasi, fabrikasi serta uji coba pembuatan mesin otomasi industri tepat guna. Cukup jelaskan konsep yang ingin anda buat atau sample mesin yang sejenis, kemudian kami dapat buatkan desain dan detailnya hingga mesin siap digunakan di perusahaan anda.

Tidak sekedar desain mekanik, kami juga dapat mengkombinasikan sistem mekanik dengan kontrol elektronik seperti Programmable logic control (PLC) untuk mesin-mesin besar atau microcontroller untuk mesin-mesin yang kecil sehingga memiliki kapabilitas otomatis yang dibutuhkan oleh lantai produksi anda.

Mesin-mesin yang paling umum untuk diautomasi adalah conveyor belt (ban berjalan), mesin pengisi botol dan penutup, mesin bubut automatis, mesin kupas buah otomatis, mesin pengaduk automatis, mesin penggiling bahan makanan automatis, mesin pengering automatis, dan lain sebagainya sangat tergantung dengan kebutuhan usaha anda.

Hubungi kami segera :

WA 0815-4806-5205

Atau dapat kunjungi langsung workshop kami di Pundong III, Tirtoadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta (Temukan CV. Markom di google map)

CV. MARKOM