JASA SIMULASI FINITE ELEMENT ANALYSYS (FEA) STRUKTUR

Anda ingin mendesain sebuah mesin atau struktur? ingin memastikan bahwa mesin atau struktur yang anda buat memiliki kekuatan yang cukup sehingga aman, atau memastikan tidak terlalu berat dan membutuhkan banyak biaya untuk bahan pembuatanya?

Tanpa perlu menggunakan pengujian fisik yang mahal ataupun melakukan perhitungan analitik yang rumit, hal ini dapat dilakukan dengan mudah menggunakan simulasi komputer yaitu menggunakan metode analisis elemen hingga atau Finite Element Analysis (FEA) biasa juga disebut Finite Element Method (FEM).

Tidak hanya kekuatan struktur, simulasi menggunakan FEA juga memungkinkan untuk menganalisa frekuensi natural getaran mesin (modal anlysis), defleksi mesin atau struktur akibat beban, simulasi pembebanan dinamis bahkan hingga ke efek magnetisme, listrik statis dan pemanasan.

Berikut adalah contoh kasus penggunaan FEA:


Analisa kekuatan dan defleksi pressure vessel

Analisa Penyebab Perpatahan Baut pada komponen mesin

Analisa kekuatan connecting rod

Analisis kekuatan pada struktur truss
Analisis kekuatan dan defleksi desain hip joint buatan
Analisis perpindahan panas konduksi pada fin (elektronik)

Selamatkan aset bisnis anda dengan mendesain mesin atau struktur secara benar.

Kami juga merupakan distributor software ANSYS di Indonesia. Selengkapnya klik di sini.

Profile/portfolio: caesar wiratama

SEGERA HUBUNGI KAMI DENGAN KLIK DI SINI.

By Caesar Wiratama

aeroengineering.co.id merupakan jasa layanan dibawah PT Markom Teknologi Engineering dengan berbagai jenis solusi, mulai dari drafting CAD, pembuatan animasi, simulasi aliran dengan CFD dan simulasi struktur dengan FEA. Pelajari selengkapnya di sini.